Cara Mengatasi Hidup Boros, Terutama Mahasiswa

Unik Informatika - Hidup hemat memang menjadi dambaan setiap kalangan manusia, apalagi saya yang masih berstatus mahasiswa. Setiap bulan orang tua saya mengirimkan sejumlah uang yang jumlahnya saya rahasiakan, hehehe malu. Jadi, setelah berpikir-pikir hidup saya di rantau ini terbilang cukup boros yang bisa dibilang uang kiriman orang tua saya tidak cukup untuk hidup saya sebulan, ya terpaksa saya mengambil uang khusus simpanan saya di ATM, ckckckck padahal uang itu mau saya simpan buat membeli sesuatu, jadi ke pake deh, nasib-nasib.

Karena itu posting kali ini saya akan membahas tentang bagaimana solusi saya mengatasi masalah keborosan saya hidup sebagai mahasiswa yang belum berpenghasilan dari diri sendiri, yang hanya mengharap uang kiriman orang tua saya. Nah, maka dari itu saya akan cerita sedikit bagaimana saya memperoleh solusi itu atau lebih familiar jika disebut dengan 'curhat' hehehe, cerita ini berawal ketika saya sedang berada di rumah salah satu sahabat saya di banda aceh, ketika sedang duduk-duduk di salah satu tempat dirumah sahabat saya, saya melihat sebuah buku kecil yang tak jauh dari saya, karena penasaran saya beranjak dari tempat duduk saya dan lekas mengambil buku kecil sahabat saya itu (mirip ga cara saya bercerita dengan novel karagan penulis terkenal?) hahhaa maaf membuat pusing.

Rupanya buku itu berisikan Managemen Keuangan sahabat saya itu, dan mulai berpikir untuk menirukan caranya, tentunya dengan cara berbeda karena saya kuliah di jurusan Informatika, saya buat managemen keuangan saya sendiri dengan sedikit bantuan tekologi perkantoran, yaitu dengan Microsoft Excel, biar semangat saya update, karena tidak membuat bosan saya update setiap harinya, karena tiada hari tanpa membuka laptop..hehehe nampak kali maniak laptop. hahaha maka dari itu bisa kita tarik kesimpulan dari cerita bodoh saya diatas yaitu :

1. Buatlah sebuah Managemen Keuangan anda sendiri di tempat yang anda sukai, bisa di sebuah buku kecil.

2. Untuk menghilangkan rasa bosan, saran saya bagi yang sering membuka laptop seharian nya, buatlah managemen keuangan anda di Microsoft Excel, saya akan membantu anda dengan contoh managemen keuangan saya. Untuk contoh nya bisa anda download disini !

Itulah cerita saya, mana ceritamu??
Hemat Pangkal Kaya, kawan !

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment