Agar Blog Terbaca mesin Pencari


Untuk Para Blogging Pemula,ketika kita membuat blog baru, blog kita tidak selalu beruntung bisa terdektesi oleh mesin Pencari apapun itu,mulai paman GOOGLE,mbah YAHOO,dsb jadi ini beberapa tips dari Kak Shinici ( yang saya perorleh dari Yahoo Answer )

Agar blog Anda menarik pembaca, populer, dan menarik para advrtiser agar memasang iklan pada blog Anda, cobalah beberapa pedoman:

1. Blog Anda harus berisi sesuatu yang menarik untuk dibaca. Cobalah isi blog Anda dengan informasi atau cerita yang 'fresh'. Tema blog Anda harus punya tema yang 'menjual' untuk menarik para visitor dan advertiser.
2. Update-lah selalu isi blog Anda. Sehingga visitor yang datang ke blog Anda akan tertarik untuk datang kembali di lain waktu. Sehingga, pengunjung blog Anda tak akan pernah habis, ini juga menarik minat advertiser untuk memasang iklan pada blog Anda. Para advertiser biasanya hanya ingin memasang iklan pada web atau blog yang ramai pengunjung.
3. Isi blog harus 'berisi'. Advertiser ingin iklan mereka berada pada blog yang penuh content, karena memberi manfaat bagi pengunjung.
4. Isi blog harus mampu memberi manfaat bagi pengunjung.
5. Untuk memperluas pangsa pasar, usahakan blog Anda berbahasa ingris. Sehingga pengunjung dari seluruh dunia dapat membaca blog Anda.


Untuk mempercantik blog, saya kurang tahu. Terapi, cobalah cari free template atau software pengolahan blog di search engine.


Agar blog Anda dapat tampil di mesin pencari, silahkan daftarkan blog Anda di:

1. submit2.jayde.com
2. www.directoy-search.org
3. www.google.com/addurl.html
4. search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSD…
5. submit.search.yahoo.com/free/request
6. www.addme.com
7. www.freewebsubmission.com
8. www.submitawebsite.com
9. www.indocenter.co.id
10. www.searchindonesia.com
11. www.halloindonesia.com

Semoga bermanfaat.

thanx for Shinichi,


jenius_pemalas

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment