3 Motivasi Bagus Untuk Para Blogger

Unik Informatika - Setiap blogger pasti mempunyai rasa jenuh dan bosan dalam melakukan aktifitas blogging-an nya, baik itu mengaupdate posting, memperbaharui widget dan memperbaharui tampilan blogger mereka, nah sifat malas itulah yang menjadi musuh mungkin bagi pendatang baru alias kalau dalam dunia kaskus lebih sering disebut newbie atau nubie.

Sifat malas dalam melakukan aktifitas satu ini mungkin bisa merugikan bagi blog kita, nah imbas dari sifat ini adalah traffik blog kita yang mungkin tidak naik-naik lagi alias mentok dan bisa membuat rank alexa anda menurun, sangat merugikan bukan?

Nah, selaku saya newbie saya akan membagikan tips menghindari sifat malas yang seringkali menimpa saya, saya kadang-kadang malas membuka dashboard saya, seringkali saya tidak mengupdate postingan saya, nah untuk sekarang InsyaALLAH saya sudah bisa mengatasi hal ini, dalam postingan saya kali ini akan membahas tentang Motivasi Blogger untuk Mengatasi Rasa Malas dan Bosan, ingin tau kiat-kiat dari admin Unik Informatika, cekidooot :

1. Alexa Rank
Nah, kok lari ke rank alexa? ini merupakan motivasi utama saya dalam hal nge-blog, jadi begini jadikan alexa rank itu sebuah motivasi untuk menaikkan rank kita ke rank yang lebih kecil atau lebih baik. Nah cara ini cukup ampuh buat saya karena setiap saya ngeblog atau membuka blog orang hal pertama yang saya lihat adalah rank alexa?

Loh kok bisa langsung melihat rank kita setiap hari atau blog orang? rahasia saya adalah memasang ekstension chrome yang memang difungsikan untuk melihat rank sebuah situs/blog dalam hal sekejap, mungkin anda juga ingin ekstension itu anda bisa langsung mendownload nya disini. Dalam widget ini anda bisa melihat rank alexa kita di dunia hari ini, rank blog kita di negara kita masing-masing, backlink kita dan banyak lain lagi.

2. Free Counters
Hahahaha, maaf tertawa saya kekencangan kayaknya, tapi saya tidak menertawakan anda ya, maksud saya saya tertawa karena setiap kawan saya yang melihat blog saya, pasti berkata 'seumak manteng na ata nya, yang na brat manteng !' itu dalam bahasa Acehnya, kalau diartikan dalam bahasa Indonesia nya 'Bikin kotor aja tu, yang ada cuma bikin loading blognya lama'.

Itu menurut mereka, tapi bagi saya ini adalah sebuah motivasi, karena setiap masuk ke blog, melihat free counter flag adalah kegemaran saya bahkan saya memberikan suatu target perharinya bagi salahsatu negara pengunjung blog saya, jika anda ingin memasang widget free counters ini di blog anda bisa melihat posting saya tentang Tutorial Memasang Free Counters di Blogger. Mungkin anda bisa melihat contoh widget ini pada bagian bawah blog ini yang kotak panjang isinya bendera negara didunia.

3. Tampilan Blog kita
Jika berbicara tentang tampilan blog, mungkin Unik Informatika sudah 3 kali melakukan pergantian Template karena menurut saya tampilan itu sangat mempengaruhi pengunjung blog atau traffik blog kita, tidak jarang saya melakukan perubahan pada gambar atau elemen gambar yang saya rancang sendiri, dalam blog ini bisa anda lihat sudah saya modifikasi tampilannya sedemikian rupa supaya pengunjung tertarik untuk kembali pada waktu yang lain.

Jika anda tidak percaya, anda bisa melihat tampilan asli dari blog ini di http://ibalblogdemo.blogspot.com/ disana adalah tampilan sebelum saya modifikasi, jadi jadikan tampilan blog kita sebagai mmotivasi kita untuk nge-blog.

Mungkin hanya itu tips yang dapat saya berikan, sesuai dengan pengalaman pribadi saya sihh...
Mungkin lain orang lain caranya memotivasi diri sendiri, jadi mungkin dari ketiga hal diatas dapat menjadi tambahan motivasi anda dalam nge-blog lagi..:D
Ayo nge-blog, posting apapun yang kira-kira bermamfaat buat kita dan buat bangsa kiat...:D
Keep blogging :D

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment