Tahun 2013, Playstation 4 (Orbis) akan Dirilis

Unik Informatika - Penggemar PlayStation segera dimanjakan dengan kehadiran generasi baru dari perangkat game tersebut. PlayStation4 yang disebut Orbis itu akan dirilis tahun depan. Penerus PS3 itu akan diluncurkan ketika musim liburan 2013. Saat ini pihak produsen sedang mengembangkan perangkat tersebut.

Orbis berarti lingkaran atau dalam bahasa latin disebut cincin. Orbis adalah salah satu awalan URL untuk jaringan pengembangan Sony, bersama Next Generation Portable (NGP), PS3, dan Vita. PS terbaru ini akan didukung AMD x64 CPU dan AMD Southern Islands GPU, yang memungkinkan display game 4096 x 2160 pixels.

Selain itu turut didesas-desuskan Sony tidak akan menawarkan backward compatibility apapun dengan game PS3, bahkan malah menyertakan sistem anti game bekas. Game-nya diperkirakan untuk tersedia dalam format Blu-ray atau secara digital, dan akan terkunci hanya untuk satu akun PSN yang memerlukan pemainnya tersambung secara online untuk dapat menjalankannya. Para pembeli game tangan kedua akan diharuskan membayar biaya unlock sebelum dapat mengakses konten penuhnya. Hal senada pun sempat terdengar akan dilakukan oleh Xbox next-gen melalui rumor awal tahun ini.

Sejumlah studio terpilih pun dilaporkan telah menerima perangkat pengembangan PS4 semenjak awal tahun, dengan unit yang lebih terfinalisasi untuk datang jelang 2012.

Menurut sumber, istilah Orbis (orbit/lingkaran) ini sendiri dapat digabungkan dengan nama dari handheld terbaru Sony, yakni Vita (kehidupan), untuk membentuk "Orbis Vita" yang berarti "Lingkaran Kehidupan".

sumber : Forum Indowebster

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment