Robin van Persie Ternyata Bukan Seorang Muslim

Unik Informatika - Banyak penggemar sepak bola, khususnya Liga Primer Inggris dan Timnas Belanda yang menyangka, Robin van Persie adalah seorang Muslim. Acuannya adalah ia memiliki istri berdarah Maroko-Belanda yang menganut agama Islam bernama Bouchra. Gara-gara itu van Persie diberitakan menjadi mualaf.

Kepada laman Dutch Football, empat tahun lalu, Van Persie membantahnya. Ia menyatakan tidak mengikuti agama istrinya. Meski begitu, dia tetap tinggal serumah bersama Bouchara dan dan kedua anaknya Shaqueel dan Dina Layla di London. Menurut top skorer Liga Primer Inggris musim 2012 ini, tidak benar kalau dia diberitakan sebagai seorang Muslim.

“Itu tidak benar. Saya bukan seorang Muslim, bukan pula seorang Kristen, dan bukan juga seorang Yahudi,” kata dia. Striker Arsenal ini melanjutkan, “Saya telah dibesarkan secara bebas. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati.”

Meski begitu, dia memuji agama istrinya tersebut mengajarkan keindahan dan keramahan kepada setiap pemeluknya. “Saya percaya pada diri sendiri. Saya tidak akan melakukannya hanya untuk menyenangkan istri saya,” kata dia.

source : republika.co.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment