Museum Shell, Museum Karang Pertama di Indonesia

Unik Informatika - Negara Indonesia sudah semakin berkembang sekarang, baru-baru ini aja Museum Karang yang pertama di Indonesia sudah ada di Indonesia dan wahana ini sudah dapat dinikmati oleh para penikmat karang dan juga penikmat objek wisata, kebetulan museum ini letaknya di Provinsi Bali, nenek moyang nya wisata di Indonesia, hehhe bisa dibilang begitu lah, sebab kalo ditanya sama bulek di luar negeri sana, ingat Indonesia ingat apa? sebagian besar ingatnya ke Bali lho bro, selain korupsi juga..haha.

denpasar bali unik informatika
Museum Shell pertama di Indonesia

Nah letak Museum ini tepatnya di Jalan Sunset Road, Kuta Bali, oh iya hampir lupa nama museum nya Museum Shell, jaraknya dari kota Denpasar hanya sekitar 10 KM dan bisa ditempuh sekita 15 Menit perjalanan dengan kendaraan. Museum ini selain menjadi objek wisata juga bagus dalam sisi pendidikannya lho, sehingga pas jika buah hati anda jalan-jalan bersama anda disana.

Museum Shell di Bali
Museum Shell ini lebih kurang menyimpan koleksi karang sekitar 10 ribu aneka karang dan fosil yang berasal dari berbagai negara yang memang usianya sudah bisa dikatakan purba yaitu berkisar antara 100-150 juta tahun lalu, tua kan? terhitung lengkap bukan?? Beberapa dari koleksi yang ada disini ada fosil kerang yang bentuknya seperti cumi-cumi yang diperkirakan sudah hampir 400 juta tahun silam yang ada di Lantai 2 Museum ini.

Museum Shell tampak bagian Dalam
Selain itu, ada juga fosil kerang mirip tumbuhan bunga yang disebut dengan Crinoid yang umurnya tak kurang 440 juta tahun lalu, serta Crinions yang merupakan hasil terbesar dari Museum tersebut.

Terima Kasih atas kunjungannya...:D

sumber : forum kaskus livebeta

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment