Membuat StartOrb Windows Sesuka Hati dengan StartOrb Studio

Unik Informatika - StartOrb adalah salah satu fitur dari windows 7, dibalik semua itu startorb rupanya bisa diubah-ubah dan digonta-ganti sesuai dengan posting saya tentang macam-macam start orb, kali ini kita sendiri yang akan membuat startorb tersebut di PC kita.

Nah, untuk memudahkan semua itu, menurut saya yang hanya kita perlukan adalah Adobe Photoshop dan StartOrb Studio, berhubung Adobe Photoshop  sedang saya upload maka StartOrb Studio yang akan menjadi software pertama kali saya bahas berdasarkan posting membuat StartOrb sendiri, untuk photoshop akan saya selesaikan kedepannya, secepatya.

Untuk mendownloadnya anda bisa klik download button dibawah ini, pertanyaan selanjutnya ! apa yang harus anda lakukan setelah mendownload software ini, perhatikan langkah-langkah dibawah ini sobat, cekidottt :

1. Download StartOrb Studio v.2.1, memang sudah ada yang v.3.1 tapi setelah saya coba banyak bug nya, jadi saya upload yang 2.1 saja.

2. Unrar file nya dan install dan buka softwarenya.

3. Setelah itu akan tampil jendela startorb studio nya dan isi biography nya, baik itu title, artist, genre dan comment nya.

4. Lalu, klik Tulisan Normal yang ada gambar folder dan kaca pembesarnya dan pilih gambar yang sudah kamu siapkan dalam bentuk *.png, *bmp, *.jpg dan *.gif.

5. Lakukan juga untuk Hover dan Pressed seperti langkah 4. 

6. Jika anda membuat effect pada orb nya, bisa anda mengubahnya dimenu Group Effect dan Individual Effect.

7. Kalau anda ingin menyimpan hasil karya anda anda bisa menyimpannya dengan cara mengklik icon save yang gambarnya disket.

8. StartOrb pun siap dipakai.


Link Download StartOrb Studio :

Terima Kasih atas kunjungan anda !

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment